Peringati HUT RI, Makateks Institute Gelar Donor Darah

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Ketua PMI Kota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, menghadiri donor darah yang digelar Makateks Institute
Ketua PMI Kota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, menghadiri donor darah yang digelar Makateks Institute

Online24, Makassar – Makateks Institute, sebuah lembaga pendidikan dan kesenian yang lahir dari buah pikiran dua orang alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Adalah Hidayat Akbar dan Suimran Said yang menginisiasi terbentuknya Makateks Institute.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, Makateks Institute tidak ingin ketinggalan langkah dengan menggelar donor darah di Cafe Makassar Institite, Jl Dg Tata.

“Kegiatan hanya sehari dan kita menargetkan sekitar 100 kantong darah, dengan mengajak rekan rekan mahasiswa dan masyarakat di sekitar untuk secara bersama berpartisipasi,” ujar ketua panitia pelaksana kegiatan, Muhammad Akbar, Rabu (30/8/2017).

Menurutnya, kegiatan donor darah selain menyehatkan pendonor juga sangat bermanfaat bagi yang didonor.

Kegiatan ini pun menjalin kerjasama bersama PMI kota Makassar, dan dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kota Makassar, DR Syamsu Rizal MI.

“Suatu kebanggaan melihat generasi muda penerus bangsa mampu memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi, dan menjadikan kegiatan donor darah sebagai salah satu gaya hidup dalam kehidupan mereka,” ujarnya.