Terbaik Kelola Uang Rakyat, UGM beri Penghargaan Kepada Pemkot Parepare

Reporter :
Editor : Lucky
Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka
Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka

Online24, Parepare – Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali mencatat rekor terbaik dalam sistem pengelolaan uang rakyat. Kota tempat kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, tersebut diakui oleh Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Hal itu berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan Mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM beberapa waktu lalu.

“Kota kami dianggap sebagai kota yang memiliki transparansi pengelolaan keuangan terbaik oleh UGM,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, Kamis (31/8/2017).

Hamka menjelaskan, penghargaan rencananya secara resmi diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo bersama Rektor UGM di Gedung Graha Sabha Pramana UGM Yogyakarta, pekan depan.

“Penerimaan penghargaan akan diterima di sela rangkaian acara seminar nasional dengan tema pengelolaan keuangan daerah dari WRP menuju pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan,” terang Hamka.

Dia menambahkan, penghargaan itu tercatat sebagai penghargaan ke-82 yang diraih oleh Pemerintah Kota Parepare di bawah kepemimpinan Walikota Parepare, HM Taufan Pawe.

“Ya, ini sudah ke-82 sepanjang kepemimpinan Pak Walikota (HM Taufan Pawe), selama tiga tahun sepuluh bulan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, Nasarong, mengungkapkan, penghargaan ini merupakan penghargaan prestisius setelah pengakuan dari BPK opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).(*)