Stok Hewan Kurban di Sidrap Aman

Editor : Lucky
Kadistannak Sidrap, Amiruddin Syam (kemeja kuning), bersama Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain, didampingi wartawan dan tokoh pemuda Sidrap

Online24, Sidrap – Jelang pelaksanaan hari raya Idul Adha atau Lebaran Kurban, masyarakat Kabupaten Sidrap tak perlu khawatir kekurangan stok hewan kurban. Bahkan stok hewan kurban di Kabupaten Sidrap tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distannak), Amiruddin Syam, Kamis (31/08/2017).

“Stok hewan kurban untuk tahun lalu berkisar 3.300 hingga 3.500 ekor sapi. Namun tahun ini mengalami peningkatan menjadi 3.800 hingga 4.000 ekor sapi. Sedangkan untuk kambing sebanyak 5.500 ekor yang tersebar di 11 kecamatan,” katanya.

Amiruddin menambahkan, sapi dan kambing itu sudah melalui pemeriksaan dan dinyatakan sehat serta layak sebagai hewan kurban. Selain tidak cacat, usia hewan ternak rata-rata di atas dua tahun.

” Untuk harga sapi kurban saat ini bervariasi antara Rp 12 juta hingga Rp 15 juta per ekor. Sedangkan untuk kambing berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 3 juta perekor yang dapat dibeli di sejumlah pedagang hewan kurban yang tersebar pada 11 kecamatan di Sidrap,” tandasnya.(*)