Dispora Sulsel Target IMB Stadion Barombong Terbit Pekan Depan

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Penampakan Stadion Barombong
Penampakan Stadion Barombong

Online24, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya agar pembangunan Stadion Barombong bisa berjalan sesuai target yang direncanakan.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memperlancar pembangunan Stadion yang digadang-gadang bertaraf internasional itu, yakni dengan merampungkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang luasnya 9 hektar di Kecamatan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Untuk itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Endang Sukarsih, melakukan pertemuan dengan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Dany Pomanto di Rujab Walikota, Jalan Penghibur, Makassar, Kamis, (31/8/2017).

Sri Endang bersyukur karena Dany Pomanto merespon positif kedatangannya tersebut. Menurutnya, Walikota mendukung terbitnya IMB Stadion Barombong dengan langsung memberi surat disposisi kepada Kepala Dinas Perizinan Kota Makassar.

“Alhamdulillah pengurusan IMB Stadion Barombong dalam proses. Doakan dalam waktu dekat sudah terbit (IMB), karena langsung direspon Pak Walikota,” ujar Sri Endang.

Turut hadir pada pertemuan itu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel, Muhlis, menjelaskan surat disposisi Walikota Makassar sudah diserahkan kepada Dinas Perizinan melalui Kabid Perizinan. Tetapi tetap meminta surat pernyataan dari GMTD ikut dilampirkan, agar IMB Stadion Barombong bisa keluar.

“Mudah-mudahan surat pernyataan GMTD selesai hari ini dan paling tidak minggu depan IMB juga sudah keluar,” ujarnya optimis.

Sejauh ini, Dispora Sulsel telah menyerahkan Hasil Perencanaan Pembangunan Stadion Barombong tahun 2017 kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) sebagai panitia lelang, Rabu (16/8/2017) lalu.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, sendiri sebelumnya menyampaikan jika pihaknya akan berupaya agar Stadion Barombong bisa segera diresmikan pembangunannya. Yakni sebelum masa jabatannya di periode kedua berakhir atau sekitar Maret 2018 mendatang.