Ditinggal Mudik Lebaran, Rumah di Tamalate Dibobol Maling

Editor : Lucky
Kondis kamar yang berantakan akibat dibobol maling
Kondis kamar yang berantakan akibat dibobol maling

Online24, Makassar – Salah satu rumah di Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, dibobol maling saat ditinggal mudik oleh penghuninya, Jumat (1/9/2017).

Rumah tersebut diketahui adalah milik pasangan Mustajar (46) dan Baharia (45). Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong ditinggal mudik ke Pulau Kodingareng.

Faizal, salah satu kerabat korban, mengaku jika rumah tersebut ditinggal penghuninya sehari sebelum Lebaran. Namun, saat tetangga korban melintas usai salat Ied, ia melihat pintu rumah korban terbuka.

“Mereka pulang kampung ke Pulau Kodingareng. Iya, sudah ditahu sama yang punya rumah, karena tetangganya pulang dari salat Idul Adha, dia lihat kondis rumah dan langsung dihubungi keluarga saya,” jelas Faizal.

Sementara itu, Baharia mengaku jika tidak ada barang berharga yang hilang akibat insiden tersebut. Namun pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

Diduga pelaku masuk ke dalam rumah kosong dengan merusak pintu depan, sehingga leluasa memasuki kamar demi kamar dan memeriksa isi lemari.

“Dia buka ji lemari, dibongkar semua isinya. Untung tidak ada barang berharga dia dapat di situ,” ujarnya.

Panit II Reskrim Polsek Tamalate Ipda Sugiman mengatakan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku kejahatan itu.

“Korbannya sudah melapor. Diduga sementara kejadian itu tadi subuh. Rumah korban diketahui dibobol setelah selesai salat Idul Adha,” tutupnya.