Andik Turut Berbela Sungkawa Tewasnya Penonton Indonesia-Fiji Akibat Kembang Api

Reporter :
Editor : Lucky
Andik Vermansyah (foto: Tribunnews.com)
Andik Vermansyah (foto: Tribunnews.com)

Online24, Bekasi – Pertandingan persahabatan antara Indonesia kontra Fiji yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017) sore, menelan korban jiwa. Satu penonton tewas akibat terkena ledakan kembang api.

Informasi yang dihimpun, korban meninggal dunia itu adalah Catur Yuliantono, pria berusia 32 tahun. Catur merupakan warga Duren Sawit, Jakarta Timur, yang terkena ledakan kembang api di kepalanya. Kembang api itu meluncur dari tribun selatan ke timur.

Korban menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke Rumah Sakit Mitra, Bekasi Barat, akibat luka-luka di kepalanya cukup parah. Sementara terduga pelaku menjalani pemeriksaan di Polres Bekasi Kota.

Atas kejadian tersebut, Andik Vermansyah mewakili para punggawa timnas mengucapkan turut berbela sungkawa. Pemain Selangor FA ini berharap ke depan tidak ada lagi korban serupa dan meminta penonton menaati peraturan panpel.

“Saya mewakili seluruh pemain timnas mengucapkan turut berduka cita dan saya harap kejadian ini menjadi yang terakhir. Saya juga menghimbau kepada para supporter untuk lebih berhati-hati,” ucap winger lincah ini yang disampaikan PSSI dalam rilisnya.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria langsung mengadakan jumpa pers dadakan seusai laga terkait kejadian tersebut. Pihaknya menyampaikan akan bertanggung jawab mendampingi keluarga korban sampai pemakaman. Ratu juga akan menuntut oknum yang melakukan tindakan menyalakan kembang tersebut.(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu