Sebanyak 1.200 Mahasiswa Baru Bentuk Formasi ‘UNIBOS’

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Makassar – Penyambutan 1.200 mahasiswa baru Universitas Bosowa (Unibos) tahun 2017 yang berlangsung di halaman Gedung Kampus II Universitas Bosowa, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (4/8/2017), berlangsung meriah.

Salah satu yang menjadi perhatian saat mahasiswa reguler tingkat S1 melakukan formasi yang berbentuk tulisan “UNIBOS”.

Menurut Wakil Rektor I Universitas Bosowa, Prof Dr Muhibuddin MS, mengatakan bahwa formasi membentuk tulisan “UNIBOS” yang dilakukan oleh mahasiswa baru.

“Jadi waktunya sangat singkat untuk melakukan gladi, hanya beberapa hari. Ide ini muncul setelah diskusi bersama panitia, dan ini merupakan inovasi-inovasi baru dalam penyambutan mahasiswa. Jadi kita menghilangkan kekerasan itu,” ucapnya.

“Ini adalah informasi kepada masyarakat bahwa tidak ada lagi kekerasan, baik di dalam pembinaan, penjabaran wawasan atau pun dalam wawasan Kebosowaan,” ungkapnya

Sementara itu, Rektor Unibos Prof Dr Ir Saleh Pallu MEng mengatakan bahwa dari sembilan fakultas yang ada di Unibos kedokteranlah yang paling banyak diminati.

“Yang favorit itu adalah Fakultas Kedokteran, kemudian Fakultas Psikologi, Teknik, Hukim, Sospol, dan Ekonomi. Kalau di Fakuktas Teknik itu ada prodi Teknik Sipil, sedangkan Fakultas Ekonomi ada akuntansi dan Manajemen, sementara di Fakultas Sosial ada Hubungan Internasional (HI),” ucapnnya.

Selain itu, Rektor Unibos Prof Saleh Pallu berharap bahwa para mahasiswa yang terdaftar di Unibos mampu menjadi keluaran alumni yang mampu berkontribusi bagi negeri ini.(*)