Peringati Hari Pelanggan Nasional, PLN Aliri Listrik di 60 Rumah di Soppeng

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Pemasangan listrik di Kabupaten Soppeng
Pemasangan listrik di Kabupaten Soppeng

Online24, Soppeng – Peringatan Hari Pelanggan Nasional, Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Kota Pare-pare Melakukan PPresmian Listri di KecamataN Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Senin (4/9/2017).

Hari pelanggan nasional di peringati setiap tanggal 4 September dan pertama kali dicetuskan pada tahun 2003.

Melayani pelanggan sudah menjadi kewajiban dibanyak perusahaan. Namun mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan adalah hal yg perlu ditingkatkan. Oleh karna itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional pihak PLN melakukan pemasangan listrik di Desa bekerjasama dengan bank BRI secera serentak di tiga provinsi sebanyak 170 Desa, salah satunya di Kabupaten Soppeng pemasangan listrik sekitar 60 pelanggan.

Asisten Manejer Perencanaan PLN area Kota Parepare, Agus Salim, mengatakan bahwa Hari Pelanggan Nasional dilaksanakan secara serentak di tiga provinsi salah satunya di Kabupaten Soppeng.

“Ada 60 pelanggan yang terpasang di daerah Marioriawa, baru yang akan kami layani di dusun ini, meskipun listrik di sini masih jauh dari kata layak tapi inilah bukti komitmen kami untuk memberikan listrik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, yang juga turur hadir meresmikan pemasangan listrik mengatakan sekitar 1 tahun 8 bulan yang lalu sebelum menjadi Wakil Bupati dirinya berkampanye ditempat ini, meneriakkan bahwa apabila nanti terpilih menjadi Wakil Bupati maka akan memasukkan listrik ditempat ini, akhirnya pada hari ini warga Desa Telulimpoe akan merasakan listrik.

“Saya dulu menjanjikan daerah ini agar terpasang listrik, dan pada hari ini warga Tellulimpoe akan merasakan listrik,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau bahwa apabila ada sesuatu yang dapat merusak jaringan listrik, maka sebaiknya kita singkirkan dengan cepat. “Misalnya pohon bambu untuk kepentingan bersama sebaiknya kita potong saja,” imbuhnya.