Kunjungi Pelanggan, Bos PLN Bagi-bagi Souvenir

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Salah satu pelanggan menerima souvernir dari GM PLN
Salah satu pelanggan menerima souvernir dari GM PLN

Online24, Makassar – General Manager (GM) PLN, Bob Saril, mengunjungi pelanggan PLN Senin (4/9/2017). Kunjungan ke pelanggan ini dalam rangka memperingati hari pelanggan Nasional.

Kegiatan hari pelanggan ini diawali dengan menyapa pelanggan PLN dengan membagikan bunga dan brosur layanan PLN didua titik jalan utama Makassar yaitu di Jalan Hertasning (depan Kantor PLN Wilayah Sulselrabar dan Jalan Urip Sumoarjo (fly over).

GM PLN, Bob Saril, disela-sela kunjungannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi terhadap seluruh lapisan pelanggan dan pihaknya berharap dukungan dan doa agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Jumariah, salah satu pelanggan yang dikunjungi oleh GM PLN Wilayah Sulselrabar mengaku terharu dengan kejutan yang diberikan dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PLN karena sudah diberikan layanan Pasang Baru Gratis.

Selain pasang baru gratis, PLN juga memberikan hadiah kepada pelanggan dengan kategori pembelian token listrik terbanyak. Bagi pengguna listrik prabayar dan  pelanggan yang selalu membayar listrik tepat waktu bagi pelanggan pascabayar.

Kunjungan PLN Wilayah Sulselrabar tidak berhenti sampai disitu, karyawan PLN yang dipimpin oleh Manajer TnD Defiar Anis juga turut mengundang supporter PSM Makassar yakni The Macz Man Sektor Reksa Man dan The Red Gank  untuk beramah tamah dan mendengarkan masukan dari mereka.

Kegiatan Hari Pelanggan Nasional ini  juga serentak dilaksanakan di seluruh Unit Area PLN Wilayah Sulselrabar dengan menyapa pelanggan yang ada di unit area masing-masing.

Direktur Utama PLN, Sofyan Basir, mengatakan bahwa tujuan Manajemen PLN mengunjungi pelanggan adalah untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukan dari pelanggan di seluruh Indonesia.

“Dengan mendengarkan pelanggan, maka kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan kita akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata PLN,” ujarnya.

“Sudah kewajiban PLN untuk menempatkan posisi pelanggan dalam kedudukan yang tertinggi. Karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah yang utama. Senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami,” tambah Sofyan.

Di PLN wilayah Sulselbar sendiri, ada beberapa 10 titik kunjungan pelanggan.

Berikut adalah lokasi kunjungan jajaran manajemen PLN Sulselrabar ke pelanggan, yaitu:

  1. PT AFTA Teknik Jalan Barukang
  2. Jumariah (pelanggan R1/450) Jalan Pemuda, makassar
  3. Four Point Hotel
  4. AG.KH. M. Sanusi Baco (Ketua MUI)
  5. Kantor Walikota Makassar
  6. Harian Fajar
  7. Peresmian/penyalaan Listrik di Desa Moroko, Kolaka Utara
  8. Peresmian/penyalaan listrik di Desa Pebassian, Kab. Mamasa
  9. Peresmian/penyalaan Listrik di Desa Tellu Limpoe, Kab. Soppeng
  10. Kunjungan pelanggan tertib, pelanggan tidak mampu dan pembelian token terbanyak di Kampung Belang Belang, Sapiria dan Telkomas.