Disdik Enrekang Libatkan Pemateri dari LP3TK Tingkatkan Kompetensi Guru SD

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Diklat peningkatan kompetensi guru.
Diklat peningkatan kompetensi guru.

Online24, Enrekang – Sebanyak 150 Guru Sekolah Dasar dari Kecamatan Enrekang dan Kecamatan Cendana hari ini berkumpul Aula Gedung Dinas Pendidikan Enrekang, Senin (4/9/2017).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang, Jumurdin, sejumlah guru SD ini sedang mengikuti Diklat peningkatan kompetensi guru dengan melibatkan pemateri dari LP3TK Makassar.

Kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap hingga tanggal 9/9/2017 mencakup guru SD di duabelas Kecamatan yang ada di Enrekang dengan jumlah total peserta 788 orang guru SD.

“Kegiatan ini dalam rangka menghadapi ujian kompetensi guru. Tahun 2014 hasil ujian kita nilainya 4,5. Tahun 2015 nilainya menjadi 6. Nah tahun 2017 kita target nilai ujian meningkat jadi 7. Tahun 2018 kita berharal bisa mencapai 8,” ujarnya.

Jumurdin berharap setelah mengikuti pelatihan tersebut para guru SD bisa meningkatkan nilai kompetensinya. “Jika nilai kompetensinya guru meningkat, diharapkan nilai alumninya juga bisa meningkat” tambahnya.

Jumurdin menambahkan hanya ada beberapa Kabupaten yang menganggarkan kegiatan seperti ini dan salah satunya adalah Kabupaten Enrekang. Ini menunjukkan jika Pemerintah Kabupaten Enrekang sangat serius dalam upaya meningkatkan mutu guru melalui peningkatan SDM.