Tukang Ojek Diterjang Timah Panas Polisi Usai Jambret Wanita Cantik di Manuruki

Editor : Fahmi
Wanita korban jambret
Wanita korban jambret

Online24, Makassar – Syahrir bin Ropu (28), warga Jalan Sanrangan, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, yang berprofesi sebagai tukang ojek dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, usai diterjang timah panas oleh anggota Resmob Polda Sulsel, Selasa (5/9/2017) dinihari.

Akibatnya, Syahrir harus merasakan sakit pada kedua kakinya lantaran melarikan diri usai menjambret seorang wanita di Jalan Manuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

“Saat kita melintas di jalan Manuruki, kita mendengar teriakan jambret sehingga kita langsung mengejar pelaku. Karena sudah diberi tembakan peringatan tidak diindahkan, tersangka akhirnya kita lumpuhkan dengan menembak kedua betis tersangka,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Dicky menyebutkan kejadian nahas tersebut terjadi saat korban hendak membuka pintu pagar, namun tiba-tiba datang pelaku merampas tas korban. Tidak hanya itu, korban bahkan ikut terseret ke jalan saat mencoba mempertahankan tas miliknya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka tercatat pernah dua kali masuk jeruji besi atas kasus yang sama, yaitu di Polres Gowa dan Polsek Panakkukang.

Usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, tersangka kemudian digiring ke Polsek Tamalate dengan barang bukti berupa satu buah tas, satu unit handphone, alat makeup, dan satu unit sepeda motor tanpa plat yang digunakan pelaku dalam beraksi.

Tukang ojek pelaku jambret di RS Bhayangkara usai dilumpuhkan petugas