Festival Layang-layang Akan Meriahkan F8

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Puluhan layang-layang akan menyemarakkan langit kota Makassar saat pagelaran Eight Festival atau Makassar F8 2017. (Foto: Ubay/ Online24)
Puluhan layang-layang akan menyemarakkan langit kota Makassar saat pagelaran Eight Festival atau Makassar F8 2017. (Foto: Ubay/ Online24)

Online24, Makassar – Puluhan layang-layang akan menyemarakkan langit kota Makassar saat pagelaran Eight Festival atau Makassar F8 2017. Puluhan layang-layang tersebut masuk dalam gelaran tahunan festival layang-layang.

Kabid Promosi dan Ekonomi Kreatif kota Makassar, Muhammad Roem, mengatakan festival layang-layang ini akan berlangsung pada 9-10 September 2017, di parkiran utara Phinisi Point Mall Makassar.

“Jadi nanti pengunjung F8 di pantai Losari bisa melihat layang-layang yang diterbangkan di Mall Pipo,” ujar Roem.

Tahun ini pihaknya menargetkan ada 7.000 pengunjung dan 25 peserta festival layang-layang.

“Tahun lalu ada 20 peserta dari dalam dan luar negeri. Tahun ini kita harapkan lebih, ya setidaknya ada 25 atau 30 orang peserta,” ujar pria berkepala plontos ini.

Roem mengatakan hingga saat ini peserta yang sudah mendaftar sebanyak 20 peserta. Mereka berasal dari Jakarta, Bandung, Bekasi dan beberapa kota di Indonesia.

“Masih ada waktu tersisa tiga hari sebelum hari H. Kami berharap ada peserta dari luar negeri seperti tahun lalu,” pungkasnya.

Gelaran event tahunan ini akan menampilkan atraksi berbagai model laying-layang yang jarang dijumpai, seperti layang-layang 2D, layang-layang 3D, layang-layang Train/ Naga.

Selain festival layang-layang, terdapat juga workshop membuat layang-layang untuk anak- anak. Peserta bisa mendaftar di lokasi acara pada hari H.