Resep Pelatih PSM Tangkal Keputusan Kontroversial Wasit Liga 1

Reporter :
Editor : Endhy
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Dua laga away terakhir PSM di Liga 1 Indonesia kerap diwarnai dengan keputusan kontroversial wasit. Hasilnya, tim Juku Eja selalu kehilangan tiga poin penting saat melawat ke kandang Persija pekan ke-20 dan Arema FC pekan ke-22.

Padahal, PSM pada dua laga itu tampil gahar di awal laga dengan memimpin lebih dari satu gol. Melawan Persija, Hamka dkk sempat unggul 2-0. Kontra Arema, bahkan Pasukan Ramang mampu memimpin 3-0 di babak pertama

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menyebut selain karena fokus timnya yang menurun di babak kedua. Faktor kepemimpinan wasit juga turut berpengaruh terhadap hasil laga.

Olehnya itu, ia meminta pemainnya mempertahankan performanya ketika memasuki babak kedua. Hal ini agar ketika wasit kembali mengeluarkan keputusan kontroversi seperti penalti, timnya mampu kembali mencetak gol kemenangan.

“Saya sudah bicara ke pemain tadi pagi. bagaimana kami meningkatkan performa di babak kedua sama seperti saat kita selalu memulai laga di babak pertama dengan baik,” bebernya di Planet Futsal Bechkam, Gowa, Selasa (5/9/2017) kemarin.

“Dengan cara itu, kita bisa lebih menangkal keputusan wasit yang merugikan kita,” sambungnya.