Jelang Pembukaan F8, Sejumlah Ruas Jalan di Makassar Macet Parah

Editor : Lucky
Macet di Jalan Gunung bawakaraeng jelang pembukaan F8, Rabu (6/9/2017) sore

Oline24, Makassar – Event Makassar Internasional Eight Festival & Forum (F8) yang digagas oleh Pemerintah Kota Makassar resmi dibuka nanti malam, Rabu (6/9/2017).

Jelang pembukaan F8, sejumlah ruas jalan di sekitar F8 mengalami macet parah. Seperti di Jalan Gunung Bawakaraeng dari arah Urip Sumoharjo. Kemacetan juga terlihat di Jalan Dr Ratulangi, Jalan Cenderawasih, Jalan Bontolempangan, Jalan Somba Opu, Jalan Penghibur, dan Jalan Haji Bau, dan Jalan Monginsidi.

Kemacetan tersebut disebabkan antusias masyarakat yang ingin menyaksikan langsung event internasional yang kali kedua digelar Pemerintah Kota Makassar di bawah pimpinan, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto.

Kegiatan yang berlangsung hingga 10 September mendatang akan dihadiri 24 negara antara lain Australia, Jerman, Switzerland, Jepang, India, Taiwan, New Zaeland, Thailand, Perancis, Kuwait, Georgia, Afganistan, Iran, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Irak, Korea Selatan, Inggris, Denmark, Belgia, Kanada, Afrika Selatan, dan Tiongkok.

Tidak hanya itu, berbagai pagelaran juga disajikan dalam event tersebut, seperti menampilkan Riczky de Keizer, Maizura, FDJ Monik, dan DJ Austin. Dilanjutkan dengan fashion show rancangan Chintami Atmanegara, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sulawesi Selatan, dan Rika Mule.(*)