Pelatih PSM Tak Mau Komentari Penampilan Timnas U-19 Besutan Indra Sjafri

Reporter :
Editor : Lucky

Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Pelatih PSM, Robert Rene Alberts memilih tidak berkomentar terkait penampilan tim nasional (timnas) Indonesia U-19 besutan pelatih Indra Sjafri yang saat ini tampil di Piala AFF U-18 di Myanmar.

Pelatih asal Belanda itu tidak mau berkomentar soal permainan Egy Maulana dkk usai menekuk tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 pada laga perdananya di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017) kemarin.

Dua pemain muda Robert di PSM, bek Nurhidayat Haris dan gelandang Asnawi Mangkualam turut andil atas raihan positif itu. Nurhidayat yang diplot sebagai bek tengah oleh Indra Sjafri tampil disepanjang laga.

Sementara Asnawi, meski baru masuk dimenit injurytime babak kedua. Namun umpan kuncinya satu menit kemudian atau tepat dimenit 93 berbuah gol kemenangan yang kembali dicetak Egy Maulana. Sebelumnya, Egy juga berhasil mencetak gol penyeimbang timnas pada menit 71.

“Saya selalu bilang tidak pernah mau berkomentar soal permainan timnas,” kata Robert saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/9/2017).

Kendati demikian, Robert yang juga pernah menukangi Timnas Malaysia U-19 tetap memperhatikan perkembangan kedua anak asuhnya itu. Dirinya mengaku menghubungi Nirhidayat serta Asnawi dan memberinya masukan seusai laga timnas.

“Saya kontak mereka setelah pertandingan. Saya berikan mereka saran soal pertandingan. Tapi sekali lagi, saya tidak akan berkomentar soal permainan timnas,” lanjutnya.

Soal isi sarannya, eks pelatih Arema ini memilih tak membocorkannya. “Itu sebatas untuk pelatih ke pemain saja,” singkatnya.(*)