Korupsi Sewa Lahan Buloa, Jaksa Hadirkan 4 Warga Buloa Sebagai Saksi

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

JPU
JPU

Online24, Makassar – Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi sewa lahan negara di kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar kembali berlangsung di Pengadilan Tipikor Makassar (07/09/2016).

Dalam persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan empat orang warga buloa sebagai saksi. Mereka yakni, Kamaruddin Karman selaku Ketua RT 1 RW 3, Tajuddin, Baharuddin dan Maing yang merupakan warga yang sehari-sehari bekerja sebagai nelayan.

Dihadapan Majelis Hakim yang dipimpin oleh Bonar Harianja, ke empat saksi ini diambil sumpahnya untuk memberikan keterangan yang sebenar-benarnya.

Empat saksi ini diperiksa selaku warga buloa yang menetap berdekatan dengan lokasi yang menjadi objek perkara dalam kasus ini. Mereka nantinya akan menjelaskan tentang kondisi yang terjadi disekitar lahan buloa dan bersaksi tentang kebenaran adanya garapan di lokasi tersebut.

Majelis Hakim pun mempersilahkan keempat saksi diperiksa, namun sesuai permintaan Penasehat Hukum, saksi-saksi diperiksa satu per satu sesuai dengan urutan yang dinginkan Jaksa Penuntut Umum.

“Baiklah, kita periksa satu per satu , mulai dari saksi Kamaruddin Karman, yang lain silahkan menunggu diluar,” ujar Bonar Harianja.