Anggota TNI Ini Rela Mengajar Murid SD di Desa Terpencil

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Babinsa Koramil 1420-01, Serda Syamsuddin mengajar SD Bukkere.
Babinsa Koramil 1420-01, Serda Syamsuddin mengajar SD Bukkere.

Online24, Sidrap – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1420-01, Serda Syamsuddin, jadi pengajar murid SD di Dusun Bukkere Desa Carawali, Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap.

Kegiatan ini sebagai salah satu pembinaan teritorial bagi satuan Komando kewilayahan kepada warga masyarakat yang berada di desa terpencil tersebut.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1420-01, Serda Syamsuddin, Kamis (07/09/2017), mengatakan dengan alat seadanya, bersama salah seorang guru mengajar di bawah kolong rumah salah seorang warga.

“Ada 18 siswa SDN Carawali mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 SDN Carawali kami bimbing di bawah kolom rumah. Pasalnya bangunan gedung untuk melaksanakan proses belajar mengajar di Dusun Bukkere ini belum ada dan juga akses para anak-anak SD untuk ke sekolah sangat jauh dengan medan yang cukup berbahaya,” tuturnya.

Sementara Guru SD Bukkere, Erni Maulana, mengatakanbersama Babinsa Koramil 1420-01 tergerak hatinya untuk mengajar anak-anak di Dusun Bukkere ini.

“Dengan alat seadanya kami mengajar anak-anak sebanyak 18 di bawah koloh rumah dikarenakan tempat untuk mengajar belum ada,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim 1420 Kabupaten Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah, mengatakan kegiatan seperti itu diharapkan dapat membantu anak-anak di dusun terpencil dimana bisa dikatakan masih cukup memperihatinkan yang berada di daerah pedalaman.

“Kehadiran TNI di sana menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di wilayah tersebut,” pungkasnya.