Sukses Sebagai Pemain dan Pelatih, Benzema Sebut Zidane Layak Jadi Panutan

Editor : Andhika Bd
Karim Benzema dan Zinedine Zidane/les-transferts.com
Karim Benzema dan Zinedine Zidane/les-transferts.com

Online24 – Siapa yang tidak kenal dengan sosok legendaris timnas Perancis, Zinedine Zidane. Tidak hanya sukses sebagai pemain, namun sang Maestro itu juga dinilai sukses sebagai pelatih.

Pujian itu pun datang dari striker timnas Perancis yang juga merupakan anak asuhnya di Real Madrid, Karim Benzema. Benzeman menyebut Zidane layak dijadikan sebagai panutan.

Zidane merupakan salah satu legenda timnas Prancis dan berhasil memenangkan Piala Dunia plus Euro. Setelah pensiun, Zizou jadi pelatih dan berhasil membawa Madrid meraih dua trofi Liga Champions serta satu gelar La Liga Spanyol dalam 18 bulan.

“Ia adalah teladan untuk semua orang karena sukses yang telah ia raih, sebagai pesepakbola dan seorang pelatih,” ungkap Benzema. “Anda bisa beruntung sekali, tapi tidak setiap waktu. Setelah sekian banyak sukses, tidak mungkin (Zidane) hanya beruntung.”

“Ia memiliki dampak yang hebat karena kami telah memenangkan banyak gelar bersamanya. Kami adalah tim terbaik dan trofi kami sudah membuktikannya. Bagi saya, secara pribadi, ini tidak banyak berubah. Rasanya selalu alami dan ia selalu memberikan nasihat bagus.”

“Kelebihan Zidane? Ia memberikan kepercayaan diri – walau saya butuh begitu banyak! Ia sangat sabar, tenang, dan tahu bagaimana menyampaikan nasihat baiknya.”

“Ia sangat penting di ruang ganti. Ia selalu menemui para pemain secara rutin dan banyak bicara dengan mereka. Semua yang ia katakan masuk akal, jadi kami selalu memerhatikan,” tandasnya.