Pebulutangkis Sulsel Raih Medali Perak di Kejuaraan O2SN

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Medan – Pebulutangkis Sulsel, Muh Nur Iqram berhasil membawa satu medali perak pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Cemara Sport Centre, Medan, Sumatra Utara, Jumat (8/9/2017).

Muh Nur Iqram yang tercatat sebagai siswa SMK Samudra Nusantara Makassar takluk dari pebulutangkis Club Exist Jakarta yang memperkuat Jawa Barat di final partai tunggal putra.

Hasil tersebut melanjutkan tren positif kontingen Sulsel di ajang O2SN sejak 2015 lalu. Sejak tahun 2015, saat menjadi tuang rumah, Sulsel juga berhasil meraih hasil serupa yakni medali perak.

Sedangkan ditahun 2016, Sulsel keluar sebagai juara ketiga diajang serupa. Hasil ini terbilang cukup membanggakan sejak dibawa kepemimpinan Devo Khadafy sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel.

“Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan walaupun kita berharap agar jangan berpuas diri,” katanya.

Devo berharap agar hasil yang diraih Muh Nur Iqram mampu menjadi pelajaran dan menambah pengalaman bermain atlet lainnya untuk ajang bulutangkis yang akan datang.

“Atlet harus terus berlatih lebih keras lagi agar bisa berprestasi lebih baik di masa mendatang,” pungkasnya.