PSM Siapkan Ardan Ganti Steven Paulle Hadapi PS TNI

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Bek tengah PSM, Stevan Paulle, masih dibekap cedera dua hari jelang laga menjamu PS TNI pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia.

Pada sesi latihan pemantapan strategi di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (10/9/2017) sore ini, pemain asal Prancis itu kembali harus menggelar latihan terpisah di pinggir lapangan. Ia nampak terus dipantau tim fisioterapis PSM, Wahyu Irianto.

Cedera Paulle itu diperoleh usai dirinya berbenturan dengan rekannya sendiri, saat Pasukan Ramang menggelar game internal dua hari lalu.

“Kemungkinan Steven dimainkan lawan PS TNI 50:50. Kepastiannya kita masih menunggu hingga ujicoba lapangan besok pagi, apakah dia sudah sembuh atau masih cedera,” kata pelatih PSM, Robert Rene Albert saat dikonfirmasi.

Mengantisipasi kemungkinan absennya mantan pemain Dijon FC itu, Robert memplot Ardan Aras mendampingi kapten PSM, Hamka Hamzah di jantung pertahanan.

Hal ini terlihat pada sesi latihan sore tadi. Ardan juga diminta lebih aktif bergerak untuk memotong bola lawan dari situasi serangan balik. Sementara Hamka, terlihat lebih banyak ditugaskan memenangi duel udara.

“Ardan kelihatan bagus. Soal dia kerap maju, itu untuk menyesuaikan dia dengan pola permainan tim,” tambah pelatih asal Belanda ini.