Adiknya Diringkus BNNK Bone, Ini Kata Bupati Sinjai

Reporter :
Editor : Lucky
Bupati Sinjai, Sabirin Yahya
Bupati Sinjai, Sabirin Yahya

Online24, Sinjai – Terkait penangkapan Muhayyar Yahya yang diciduk bersama enam rekannya oleh Tim BNNK Bone pada Kamis (7/9/2017) malam, ditanggapi oleh dua saudara kandungnya yakni Ikbal Yahya dan Sabirin Yahya (Bupati Sinjai). Muhayyar Yahya alias Anto diciduk petugas BNNK Bone di salah satu rumah di Kecamata Kajuara, Kabupaten Bone, saat tengah pesta sabu.

Ikbal mengatakan, atas nama keluarga, Bupati Sinjai turut berduka atas musibah yang menimpah adiknya itu.

“Kami meminta kepada publik bahwa ini tidak ada sangkut pautnya dengan Pak Bupati. Karena tidak ada satupun saudara atau rekan menginginkan perilaku melanggar hukum apalagi menggunakan narkoba. Saya juga meminta agar musibah ini tidak dipolitisir,” harapnya.

Ikbal menambahkan pihaknya hormati proses hukum dan mudah-mudahan ini menjadi sebuah teguran besar dan bisa dijadikan motifasi lebih baik kedepannya terhadap keluarga.

Sementara itu, Sabirin Yahya yang juga Bupati Sinjai mengatakan bahwa di setiap kesempatan dia selalu menyampaikan kepada seluruh pihak maupun keluarganya dalam melakukan aktifitas agar senantiasa sesuai dengan aturan. Ia selalu menekankan untuk tidak bertentangan dengan aturan hingga sampai melanggar hukum.

“Jika memang terbukti telah melanggar hukum, maka semuanya juga harus diproses secara hukum,” ungkap Sabirin.

Bupati Sinjai ini menambahkan, terkait hukum pihak penegak hukum mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) termasuk prinsip praduga tak bersalah, untuk itu masalah ini sepenuhnya diserahkan kepada aparat hukum untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kejadian ini adalah musibah bagi keluarga dan semua ini tentunya tidak ada kaitannya dengan pemerintahan. Jadi alangkah bijaknya bila tidak dihubungkan dengan pemerintahan dan tidak dipolitisir,” tegasnya.

Sementara ini diketahui, ketujuh pelaku penyalahgunaan narkoba masih menjalani pemeriksaan di Kantor BNNK Bone di Jalan Kompleks Stadion, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.(*)

[fbcomments]