Syamsuddin Umar Minta PSM Waspadai Karakter Spartan PS TNI

Reporter :
Editor : Lucky
Pemain PSM Makassar latihan
Pemain PSM Makassar latihan

Online24, Makassar – PS TNI akan menjadi lawan PSM selanjutnya pada pekan ke 23 Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (10/9/2017). Skuad besutan Ivan Kolev itu dinilai sangat kental dengan karakter bermain spartan.

Hal tersebut diungkapkan mantan pelatih PSM, Syamsuddin Umar. Dia tidak sembarang bicara, Syamsuddin mengenal gaya Ivan saat sama-sama menukangi Timnas di ajang Piala Asia 2004 lalu.

“Kolev itu sistemnya spartan, polanya bagaimana dia mengatur pemainnya sangat disiplin,” kata Syamsuddin saat dihubungi, Jumat (8/9/2017).

Tercatat, pelatih berkebangsaan Bulgaria itu baru menukangi PS TNI pada pekan keempat yang dilakoni Manahati Lestusen dkk di kompetisi tertinggi Tanah Air. Pada pertemuan di paruh pertama, PSM tunduk 1-2 di stadion Pakansari Bogor.

Hasil itu kata Syamsuddin bisa menjadi tolok ukur pada pertemuan selanjutnya. Tapi dia yakin, Hamka Hamzah bisa mengamankan poin penuh, apalagi armada Robert Rene Alberts punya keunggulan karena akan bermain di kandang.

Terlebih Kolev, lanjut Syamsuddin punya satu kelemahan, yakni kesulitan mengembalikan kondisi tim di tengah-tengah pertandingan. Apalagi jika timnya berada dalam kondisi tertekan.

“Sekali dia mengambil keputusan salah itu akan merembes ke hal-hal lain. Masalah inilah yang belum bisa dia atasi, saya yakin Robert bisa membaca ini,” tambahnya.(*)