Pisah dengan Spanyol, Barcelona Akan Tinggalkan Kompetisi La Liga

Editor : Andhika Bd
globoesporte.globo.com
globoesporte.globo.com

Online24 – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan tidak bisa membayangkan La Liga Spanyol berlangsung tanpa kehadiran Barcelona, yang berpeluang untuk keluar jika pada akhirnya memisahkan diri dengan Spanyol.

Dilansir goal.com, Parlemen Catalan berencana melakukan referendum pada 1 Oktober mendatang untuk menentukan apakah wilayah tersebut akan tetap menjadi bagian atau merdeka dari Spanyol, tapi pengadilan tinggi khusus (national court) telah memblokir rencana tersebut.

Sempat beredar spekulasi yang menyebut Barcelona dan Espanyol, yang akan saling berhadapan di laga derby Catalan pada Sabtu (9/9), berpeluang bermain di kompetisi Ligue 1 Prancis jika benar-benar melepaskan diri dari Spanyol.

Tapi Zidane merasa keluarnya Barcelona dari La Liga bisa merusak kompetisi.

“Saya tidak bisa melihat liga Spanyol tanpa Barcelona. Itu saja yang bisa saya katakan sebagai fan sepakbola,” kata Zidane di sesi konferensi pers seperti dikutip dari Goal Internasional, Jumat (8/9).

“Saya tidak ingin membahasnya lebih jauh karena ada pihak yang menginginkannya dan mereka yang tidak. Saya hanya tidak bisa melihat liga Spanyol tanpa mereka.”

[fbcomments]