Wapres Jusuf Kalla Gelar Pertemuan dengan PM Kazakhstan, Jajaki Kerja Sama Bilateral

Editor : Lucky

Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Kazakhstan, Bakytzhan Sagintayev
Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Kazakhstan, Bakytzhan Sagintayev

Online24, Astana – Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Kazakhstan, Bakytzhan Sagintayev, di Kantor Perdana Menteri Republik Kazakhstan di Astana, Sabtu (9/9/2017) siang waktu setempat. Pertemuan itu berlangsung tertutup selama sekitar 30 menit.

Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar mengatakan kunjungan tersebut antara lain dimaksudkan untuk menjajaki peningkatan kerja sama bilateral. “Selama ini memang belum banyak kerja sama antara Indonesia dan Kazakhstan,” kata Oemar seperti dilansir dari Antara.

Di Kazakhstan, salah satu agenda utama Wapres Jusuf Kalla adalah mengahdiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. KTT itu akan dibuka Presiden Kazakshtan di Palace of Independence Tauelsizdik Ave 52, Astana, besok, Minggu (10/9/2017).

Jusuf Kalla didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dan Wakil Kepala Polri, Komjen Pol Syafruddin. Turut dalam rombongan Wapres adalah Ibu Mufidah Jusuf Kalla.(*)