Hasil Liga 1 Indonesia: Ezechiel Selamatkan Persib dari Kekalahan

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Bandung – Liga 1 Indonesia menghelat tiga pertandingan seru pada pekan ke-23, Sabtu (9/9/2017). Hasilnya, tim bertabur bintang Persib Bandung nyaris kalah di kandang sendiri atas Semen Padang.

Pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. Tim Kabau Sirah lebih dulu unggul lewat aksi Vendry Mofu di menit 44 lalu dibalas Raphael Maitimo pada masa injury time.

Memasuki babak kedua, Semen Padang besutan Nil Maizar kembali memimpin. Lagi-lagi lewat lesakkan gelandangnya, Vendry Mofu, di menit 55. Ezechiel N’douassel akhirnya berhasil menyelematkan Persib dari kekalahan lewat gol telatnya dimenit 87.

Raihan satu poin tak merubah posisi Persib di urutan 9 dengan 33 poin. Sementara bagi Semen Padang, tambahan satu poin membuat mereka naik satu strip ke posisi 13 dengan 28 poin, menggeser Persela.

Di pertandingan lainnya, Persiba berhasil mencatat kemenangan keempatnya di liga usai menggasak Persegres 3-0. Bertanding di Stadion Batakan untuk pertama kalinya, Beruang Madu sudah unggul dimenit 11 lewat Anmar Almubarakki. Sementara Srjdan Lopicic mencetak brace melalui titik penalti menit 45 dan gol dipenghujung laga.

Hasil impresif ini membuat Persiba memangkas jarak menjadi 10 poin dari zona aman. Kurniawan Kartika Ajie dkk masih tertahan diposisi 16 dengan 23 poin.

Sementara itu, duel dua tim papan atas antara Bhayangkara FC versus Persija berakhir untuk kemenangan Bhayangkara. Dwigol Ilham Udin Armayn (’77, ’90+3) dibalas sekali oleh Ian Kabes.

Hasil tersebut mengantarkan anak asuh Simon Mcmenemy memimpin klasemen sementara dengan 46 poin menggeser Bali United. Bali yang terpaut dua poin baru akan memainkan pekan ke-23 kontra Borneo FC, di Stadion Segiri Samarinda, Senin (11/9/2017) nanti.(*)