Prediksi Line Up PSM vs PS TNI, Tim Tamu Tampil Pincang

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Kapten tim PSM Makassar, Hamka Hamzah, melakukan selebrasi.
Kapten tim PSM Makassar, Hamka Hamzah, melakukan selebrasi.

Online24, Makassar – Liga 1 Indonesia pekan ke-23 akan mempertemukan PSM dan PS TNI di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/9/2017) sore nanti. Sebagai tamu, tim besutan Ivan Kolev datang dengan keadaan skuad pincang.

PS TNI dipastikan akan tampil tanpa striker murni. Sansan Fauzi diterpa cedera, sementara Elio Bruno Matrins terkena akumulasi kartu kuning. Hal ini menjadi PR tersendiri bagi pria asal Bulgaria itu. Kedua striker ini menjadi top skor tim dengan koleksi sama, lima gol.

Selain itu, Ahmad Nufiandani juga harus absen pada laga nanti karena akumulasi kartu. Tanpa gelandang serang lincah ini, membuat Ivan Kolev harus memutar otak mencari pengganti dalam menerapkan serangan balik ciri khas timnya.

Bukan hanya itu, The Army juga tak bisa diperkuat gelandang bertahan Hong Soon Hak yang pulang ke Korea Selatan karena urusan keluarga. Tanpa Soon Hak, tentu akan jadi masalah bagi PS TNI dalam membendung serangan Wiljan Pluim dkk.

Berbeda dengan PS TNI yang kehilangan empat pilar, PSM kemungkinan hanya akan tampil tanpa Steven Paulle yang dibekap cedera. Hingga kemarin, tim Juku Eja belum bisa memastikan apakah bek asal Prancis itu bisa tampil atau tidak.

Kendati demikian, kembalinya Hamka Hamzah ke dalam tim usai absen pada laga terakhir karena akumulasi, bakal menambah kepercayaan tim. Meski berposisi sebagai bek tengah, ia bisa menjadi solusi pemecah kebuntuan timnya. Terlebih mantan pemain Arema ini, bisa diandalkan mengeksekusi tendangan bebas.

Menemani Hamka, Ardan Aras berpeluang mengisi line up dengan kompatriotnya itu di jantung pertahanan. Di pos bek kanan, penampilan buruk Zulkifli Syukur di kandang Arema FC membuatnya digusur Wasyiat Hasbullah. Sementara Reva Adi Utama juga akan kembali dipasang starter sebagai bek kiri.

PSM yang bakal tampil menyerang sepertinya hanya akan menurunkan dua gelandang tengah. Marc Anthony Klok bersama Rizky Pellu, dipercaya pelatih Robert Rene Alberts mengalirkan bola ke lini penyerangan dan memotong alur serangan lawan.

Sementara di lini depan, empat pemain bernaluri menyerang, M Rahmat, Pavel Purishkin, Ferdinand Sinaga, dan sang roh permainan PSM Wiljan Pluim akan diturunkan bersamaan.

Meski diunggulkan karena punya skuat jauh lebih bagus ditambah rekor kandang impresif, PSM tetap harus mewaspadai permainan keras dan serangan balik ala PS TNI. Seperti yang terjadi di pertemuan pertama saat Manahati Lestusen dkk menekuk tim Juku Eja 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor 15 Mei lalu.

Berikut prediksi line up PSM vs PS TNI:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit (GK); Wasyiat Hasbullah, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama; Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, M Rahmat, Wiljan Pluim, Pavel Purishkin, Ferdinand Sinaga

PS TNI: Dhika Bayangkara; M Abduh Lestaluhu, Franklin Anzite, Manahati Lestusen, Ganjar Mukti; Redouane Zerzouri, Agil Munawar, Roni Sugen; Wawan Febrianto, Guntur Triaji, Erwin Ramdani