Ivan Kolev Sebut Permainan PSM Tidak Menunjukkan Sebagai Tim Papan Atas

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev didampingi Yus Arfandi dalam sesi jumpa pers usai laga di kandang PSM
Pelatih PS TNI, Ivan Kolev didampingi Yus Arfandi dalam sesi jumpa pers usai laga di kandang PSM

Online24, Makassar – Pelatih PS TNI, Ivan Kolev menyebut meski PSM berhasil mengalahkan timnya dengan skor 4-1 pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia. Namun, secara permainan PSM menurutnya tampil bukan sebagai tim papan atas.

Ivan menyebut jika kemenangan itu diraih tuan rumah bukan karena permainan tim yang bagus di hadapan publik sendiri, Stadion Andi Mattalatta, Minggu (10/9/2017/ sore. Melainkan karena skill dan pengalaman individu Hamka Hamzah cs.

“Selamat kepada PSM karena mereka menang. Tim mereka diatas kita secara materi, tapi mainnya mereka tidak diatas kita. Cuman pengalaman mereka secara individu yang cukup tinggi sehingga mereka mencetak gol,” kata pria Bulgaria itu usai laga.

Ivan juga tetap memuji penampilan Manahati Lestusen dkk yang menurutnya lebih bagus dari PSM. Hanya saja kata dia, PS TNI terkendala pada penyelesaian akhir karena tidak adanya striker murni di line up tim.

“Penampilan kita cukup bagus, tapi kita terkendala dengan stiker. Problem terbesar kita di lini depan seperti yang saya bilang kemarin, kita bermain tanpa striker murni,” lanjutnya.

Dua striker murni The Army yang harus absen pada laga itu yakni Elio Bruno Martins karena akumulasi dan Sansan Fauzi karena cedera. “Total empat pemain kita absen. Tapi itu bukan alasan bagi saya kenapa kita kalah,” tambahnya.

Senada dengan pelatihnya, gelandang PS TNI, Yus Arfandi mengakui absennya sejumlah pilar jadi penyebab timnya kalah. “Kami sudah bekerja keras. Kami ke Makassar kurang maksimal karena banyak pemain yang sakit, cedera dan lain-lain. Jadi kurang maksimal,” tandasnya.