Pelatih PSM Akui Rizky Pellu Tampil Kurang Maksimal

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Pelatih kiper PSM, Herman Kadiaman didampingi Rizky Pellu saat sesi jumpa pers
Pelatih kiper PSM, Herman Kadiaman didampingi Rizky Pellu saat sesi jumpa pers

Online24, Makassar – Gelandang PSM, Rizky Pellu dinilai tampil kurang bagus saat menjamu PS TNI di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (10/9/2017) sore.

Meski tim Juku Eja menang telak 4-1, penampilan Rizky banyak dikritik suporter di tribun karena banyak melepas umpan yang mudah dibaca lawan. Kendati demikian, ia baru digantikan M Arfan di penghujung laga.

Pelatih Kiper PSM, Herman Kadiaman, mengatakan mantan pemain Mitra Kukar itu dimainkan sejak awal laga menggantikan posisi Arfan yang selalu tampil reguler, karena sesuai instuksi pelatih kepala, Robert Rene Alberts.

Robert sendiri diketahui harus absen mendampingi tim pada laga pekan ke-23 itu karena sedang menjalani sanksi dari Komdis PSSI.

“Kenapa kami pasang Pellu, karena itu sesuai strategi dari Robert. Kenapa kita ganti M Arfan karena Robert mengatakan itu yang terbaik,” kata Herman usai laga.

Herman juga mengungkapkan penyebab PSM tampil tertekan dan lebih banyak bertahan di awal babak pertama. Menurutnya, hal tersebut diakibatkan para pemain tidak menjalankan strategi yang sudah disiapkan Robert.

“Kami tidak bertahan. 10 menit diawal babak pertama kita memang tidak menjalankan strategi sehingga kesannya kita bertahan.Namun di babak kedua kita kembali menguasai laga,” ungkap mantan pelatih kiper Arema ini.