Rohis Nurul Ilmi 467 SMA Negeri 2 Sidrap Pilih Nahkoda Wanita

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
 Rohis Nurul Ilmi 467 SMA Negeri 2 Sidrap
Rohis Nurul Ilmi 467 SMA Negeri 2 Sidrap

Online24, Sidrap – Organisasi Rohis Nurul Ilmi 467 SMA Negeri 2 Sidrap menggelar Musyawarah Besar (Mubes), Minggu (10/9/2017)..Meski demikian kegiatan itu berlangsung penuh khidmat, kegiatan itu berlangsung di Masjid Nurul Ilmi dan dihadiri Ratusan kader Rohis.

Panitia Pelaksana, Moby Damarna, menjelaskan para calon sebelumnya mengikuti proses fit and proper test, sebelumnya jumlah calon sebanyak 6 orang, namun pada saat proses penjaringan hanya ada 4 calon yang mampu ke tahapan lanjutan.

“4 calon itulah yang bersaing untuk meraih simpati pada kader Rohis melalui Mubes, akhirnya mayoritas peserta memilih sosok Perempuan menjadi Nahkoda baru Rohis, yaitu St. Faqihah Azisah Ilham,” ujarnya.

Ketua Rohis terpilih, Siti Faqihah, menyampaikan harapannya didepan seluruh kader Rohis pasca terpilih. Dan meminta pengurus dan anggota bersatu.

“Ini adalah amanah besar bagi kita semua. Karena itu mari bersatu, bersama, berjalan beriringan, menguatkan i’tikad baik kita dan saling mensupport untuk Rohis yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Pembina Rohis, Zulkifli Rahman, mengungkapkan rasa syukurnya, atas berjalannya proses Mubes dengan baik, dan dalam proses itu kata dia, ternyata peserta Mubes lebih dominan ingin perempuan menjadi pemimpinnya, apalagi ketua baru yang terpilih itu lanjutnya, memang dikenal berprestasi, bukan hanya di bidang akademik sebagai peringkat 1 umum di tingkatannya, juga sering juara di berbagai even perlombaan non akademik.

“Saya berharap, agar seluruh pengurus dan anggota Rohis mengikhlaskan hatinya untuk mengurus agama Allah melalui wadah organisasi Rohis ini, dan yang terpenting adalah kader Rohis senantiasa menjadi contoh teladan yang baik bagi yang lain,” tandasnya.