Serunya Balapan Rakit di Sungai Walanae

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Peserta balap rakit
Peserta balap rakit

Online24, Soppeng – Guna mendorong pariwisata di Kabupaten Soppeng, Forum Pemuda Karang Taruna Desa Soga bekerja sama dengan pemerintah desa menggelar lomba balap rakit tradisional, Minggu (10/9/2017).

Lomba ini digelar di Desa Soga, Kecamatan Mariorawawo, tepatnya di Sungai Walannae. Peserta lomba rakit tradisional ini berjumlah 27 orang, umur peserta lomba tidak dibatasi, terdiri dari orang tua dan anak muda.

Terik matahari yang panas tak menghalangi peserta untuk berlomba, jarak tempuh yang harus dilalui peserta sepanjang 100 meter.

Desa Soga merupakan desa penghasil bambu terbesar di Kabupaten Soppeng. Malah kabupaten tetangga juga sering mengambil bambu dari Soga.

Melihat potensi bambu cukup besar, masyarakat Soga membuat rakit dan menjadikan salah satu objek wisata rakit menelusuri Sungai Walannae.

Hal ini Haswinardi, selaku ketua panitia berinisiatif membuat acara balap rakit ini untuk memperkenalkan daerah ini menjadi salah satu daya tarik pariwisata dan juga untuk menjaga silaturahmi antar warga Desa Soga.

“Kegiatan ini bertujuan menjaga silatuhrahmi antar warga desa, insya Allah kedepannya tempat  ini bisa menjadi daya tarik Pariwisata Soppeng,” tuturnya.

Pemenang lomba balap rakit 2017 ini mendapat piala dan hadiah menarik yang disediakan panitia.