Malaysia dan Thailand Pastikan Lolos Semifinal AFF U-18

Reporter :
Editor : Lucky
Timnas Malaysia (foto: int/Sindonews)
Timnas Malaysia (foto: int/Sindonews)

Online24, Yangon – Dua tim peserta Piala AFF U-18 di Myanmar telah mengantongi tiket semifinal. Malaysia dan Thailand berhak lolos ke babak semifinal usai meraih kemenangan pada laga keempatnya di penyisihan Grup A.

Pada Minggu (10/09/17) kemarin, tiga pertandingan di grup A berhasil dimenangkan Malaysia, Timor Leste, dan Thailand atas lawan-lawannya.

Malaysia yang berhadapan dengan Kamboja di Thuwunna Stadium berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Gol Negeri Jiran berhasil dipersembahkan oleh Shafizi Iqmal Md Khirudin dan Muhammad Syafiq Danial.

Di tempat berbeda, Timor Leste yang sebelumnya menelan dua kekalanan dan sekali imbang akhirnya berhasil mencatatkan kemenangan perdananya. Menghadapi Laos di Aung San Stadium, tim asuhan Shigeo Yamazaki berhasil unggul tipis 3-2.

Thailand pun tidak mau ketinggalan. Satu-satunya tim di Grup A yang gawangnya baru kebobolan satu kali itu berhasil meraih menundukkan Singapura dengan skor 2-0.

Tambahan tiga poin itu membuat Malaysia dan Thailand berhasil merebut tiket ke babak semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (15/9/17) mendatang.

Keduanya saat ini masing-masing sudah mengoleksi 12 poin. Total poin itu sendiri sudah tidak bisa lagi di kejar oleh Singapura yang berada di tempat ketiga dengan enam poin. Sementara penyisihan Grup A hanya tersisa satu pertandingan lagi.(*)

[fbcomments]