Sidrap United TC Dua Minggu Jelang Putaran Nasional Liga 3

Reporter :
Editor : Lucky

Selebrasi pemain Sidrap United usai membekuk Perspin Pinrang
Selebrasi pemain Sidrap United usai membekuk Perspin Pinrang

Online24, Sidrap – Menjadi wakil zona Sulsel ke 32 besar putaran nasional Liga 3 2017, Sidrap United (SU) akan mematangkan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Kecamatan Rappang, Sidrap. TC ini akan dimulai Selasa (12/9/2017) besok.

“Para pemain akan melakukan pemusatan latihan mulai besok. Latihannya akan berlangsung selama dua minggu,” kata Media Officer (MO) SU, Fadly, saat dihubungi, Senin (11/9/2017).

Langkah ini diambil manajemen kepelatihan agar Laskar Ganggawa, julukan SU, semakin matang menghadapi babak nasional yang bakal dimulai 27 September mendatang. Fadly mengatakan, babak selanjutnya akan berlangsung lebih sulit karena mempertemukan tim juara zona lainnya.

Sementara itu, pelatih SU, Sjafril Usman, menegaskan pada pemusatan latihan itu, anak asuhnya akan fokus untuk membenahi kelemahan tim selama penyisihan zona Sulsel. Termasuk dengan mendatangkan pemain baru untuk menambah kedalaman skuat.

“Persiapan ke depannya saya akan melakukan evaluasi, kita keluar harus lebih bagus karena mewakili Sulsel. Salah satunya dengan mendatangkan pemain baru,” ujar mantan pemain PSIS Semarang ini usai laga.

Soal jumlah dan usia pemain baru tersebut, Sjafril mengatakan ingin menambah lima pemain baru dengan batas minimal tahun kelahiran 1994.

“Karena kuota pemain kita tersisa untuk pemain muda. Yang pasti sesuai instruksi Pak Bupati Sidrap, Rusdi Masse (Pembina SU), pemainnya yang betul-betul bisa bersaing dengan pemain senior. Mungkin pemain dari luar,” lanjutnya.

Sebelumnya, Rusdi Masse juga mengungkapkan keinginannya untuk menambah pemain berposisi striker. Hal ini untuk menambah daya gedor tim. Apalagi, SU diberi target yang cukup tinggi, yakni memenangkan babak nasional. (*)