Robert Akui PSM Kalah Permainan dari PS TNI

Reporter :
Editor : Lucky

Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Meski absen mendampingi PSM saat menggasak PS TNI 4-1 pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia, sang arsitek Robert Rene Alberts tetap memperhatikan permainan Hamka Hamzah cs.

Pada pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (10/9/2017) kemarin, ia menyaksikan laga tim Juku Eja dari tribun penonton. Usai laga, Robert yang ditemui mengatakan secara permainan tim, PSM memang kalah dari PS TNI.

“Kami layak mendapatkan kemenangan ini. Tapi pertandingannya tidak spektakuler. Namun kemenangan ini luar biasa karena membuat posisi tim mendekati peringkat pertama,” kata pelatih asal Belanda itu.

Robert mengatakan, sengaja menurunkan komposisi tim yang berbeda saat takluk 1-2 dari PS TNI pada pertemuan pertama di Stadion Pakansari, Bogor, 15 Mei lalu. Hal ini kata dia, dilakukan agar tim lawan tidak mudah menebak gaya permainan PSM.

“Kita bisa melihat tim yang berbeda pada laga tadi dengan tim yang kita mainkan saat dijamu di kandang PS TNI di putaran pertama,” lanjutnya.

Perubahan komposisi pemain pada laga kemarin terjadi di posisi bek kanan dan gelandang serta penyerang.

Zulkifli Syukur digantikan Wasyiat Hasbullah sebagai bek kanan. Sementara mendampingi Marc Klok, Robert memilih Rizky Pellu. Sementara di barisan penyerangan, Wiljan Pluim sebagai roh permainan diturunkan bersama Pavel Purishkin, M Rahmat, dan target-man Ferdinand Sinaga.

Tambahan tiga poim pada laga kemarin membuat PSM naik ke urutan ketiga klasemen sementara dengan 42 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.(*)