Warga Cappa Galung Keluhkan Sulitnya Pengurusan SKTM

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Tasming bersosialisasi di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (11/09/2017).
Tasming bersosialisasi di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (11/09/2017).

Online24, Parepare – Bakal Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM), melanjutkan progoram sosialisasi dan silaturahmi. Kali ini, Tasming bersosialisasi di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (11/09/2017).

Salah seorang masyarakat setempat, Wa’ Baru’ menyampaikan curahan hatinya kepada Tasming, dengan mengeluhkan terkait sulitnya untuk memperoleh Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), atau yang lebih dikenal dengan surat keterangan miskin, di Kantor Kelurahan khususnya Cappa Galung.

“Saya sering ke Kantor Lurah, tapi justru dimintai macam-macam. Sampai saya mau bersujud tapi malah disuruh ke Dinas Sosial,” keluhnya.

Mendengar itu, Tasming mengatakan, kedepan ketika terpilih nanti, akan melakukan penanggulangan kemisminan berdasarkan data, dan fakta di lapangan. Supaya, kata dia, program dan bantuan yang ada tepat sasaran dan efektif.

“Sejauh ini, data dan klasifikasi orang miskin itu masih perlu validasi dan perbaikan. Karena, adanya perbedaan antara data pemerintah dan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Parepare,” ungkapnya.