Raih 30 Suara, Mappiare Terpilih Sebagai Kepala Desa Bonto Sinjai Tengah

Editor : Fahmi
Mappiare, S.SOs terpilih menjadi Kepala Desa Bonto dengan jumlah suara sebanyak 30 suara

Online24, Sinjai – Pelaksanaan musyawarah pemilihan Kepala Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah resmi dilaksanakan yang dibuka langsung oleh Camat Sinjai Tengah, Dahlan S.Ip, Senin (11/9/2017).

Pelaksanaan musyawarah pemilihan Kepala Desa Bonto dihadiri oleh Asisten I Setdakab Sinjai yang mewakili Bupati, Ketua DPRD, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai, Kadis Pemerintahan Desa, Camat Sinjai Tengah, Kepada Dusun se-Desa Bonto, Tokoh Pemuda dan Agama serta Warga Desa Bonto.

Dalam pemilihan tersebut dua calon kepala desa Bonto yang mencalonkan diri, yakni Sudirman, S.Ip di nomor urut I dan Mappiare, S.SOs di urutan II.

Diketahui, jumlah undangan wajib memilih sebanyak 59 orang namun yang memenuhi syarat wajib memilih hanya 53 orang, masing-masing perwakilan dari Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Perewakilan Warga Desa Bonto sendiri.

Dari hasil pemilihan, Mappiare, S.SOs terpilih menjadi Kepala Desa Bonto dengan jumlah suara sebanyak 30 suara, sementara jumlah suara yang diperoleh oleh Sudirman S.Ip sebanyak 28 suara.

Dahlan dalam sambutannya mengatakan sesuai peraturan terkait pengangkatan perangkat desa, ada 2 pilihan terkait pemilihan Kepala Desa, yang pertama melalui musyawarah dan yang kedua melalui pemungutan suara.

Pelaksanaan musyawarah pemilihan kepala desa tersebut ditutup oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sinjai, A. Sainal, dalam sambutannya mengatakan, “alhamdulillah pelaksanaan musyawarah Desa Bonto berjalan dengan tertib, untuk kandidat yang terpilih kami Pemerintah Daerah berharap agar tetap Konsisten dan mampu membawa perubahan khususnya di Daerah Desa Bonto,” harapnya.