Partai Nasdem Usung Paket Faisal Sapada dan Rahmat Syamsu di Pilwalkot Parepare

Editor : ifan Ahmad

Ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse menggelar pertemuan singkat di Warkop 588 Parepare,  Senin malam 11 September 2017.
Ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse menggelar pertemuan singkat di Warkop 588 Parepare, Senin malam 11 September 2017.

Online24, Parepare – DPW NasDem Sulsel resmi mengajukan calonnya sendiri untuk menantang incumbent, Taufan Pawe, sebagai calon Walikota Parepare. Di kota niaga tersebut, Nasdem akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, yang akan mengusung Ketuanya, Rahmat Syamsul Alam, sebagai bakal calon Walikota Parepare, berpasangan dengan Faisal Andi Sapada, Ketua DPD I Nasdem Parepare.

“Yah,  dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim Faisal Andi Sapada akan berpaket dengan Rachmat Syamsul Alam di Pilwalkot Parepare 2018,” ungkap Sekretaris DPW Nasdem Sulsel,  Syaharuddin Alrif, Senin (11/9/2017).

Seperti diketahui, Faisal Andi Sapada yang dikenal dengan sebutan Songkok Cellae, adalah Wakil Walikota Parepare. Ia maju menantang Walikota, yang menjadi tandemnya lima tahun lalu. Kepastian FAS ‘Faisal Andi Sapada”, untuk bertarung di Parepare, setelah Ketua DPW Partai NasDem, Rusdi Masse, menggelar pertemuan singkat di Warkop 588 Parepare, Senin malam 11 September 2017. Dalam pertemuan tersebut juga hadir Ketua PAN Parepare yang juga Wakil ketua DPRD setempat A. Firdaus Jollong. Termasuk Ketua DPC Demokrat Parepe Rahmat Syamsul Alam, serta kakak kandungnya H. Ucu Syamsu Alam. Nampak pula A. Ikhsan Hamid, Ketua DPC PAN Sidrap.

Pertemuan antara FAS dan Rachmat tersebut setelah sebelumnya RMS bertemu dengan  Ni’matullah Ketua Demokrat Sulsel, di Hotel Clarion Makassar untuk mengajak Demokrat  berkoalisi dengan NasDem di sejumlah Pilkada serta Pilgub Sulsel.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, baik FAS maupun Rachmat sepakat maju bersama sama menantang Taufan Pawe.

“RMS telah telah restui paket itu,”  sambung Syahar. Menurutnya, Rachmat telah sepaham dengan RMS sehingga dirinya merasa yakin untuk ikut bertarung.  “Insya Allah, arahan Pak RMS sangat efektif dan kami percaya beliau,” singkat Rachmat. (*)