Berikut Fakta Unik iPhone 8 yang Tidak Lama Lagi Akan Dirilis

Editor : Endhy

Berbgai model Iphone 8 yang tidak lama lagi akan dirilis/macrumors.com
Berbgai model Iphone 8 yang tidak lama lagi akan dirilis/macrumors.com

Online24 – Dunia gadget kembali akan dikejutkan dengan peluncuran salah satu produk Apple terbaru yakni iPhone 8 pada awal September 2017 ini. Apple memang tidak pernah lepas dari inovasi-inovasi terbarunya terutama mengenai iPhone.

Tidak puas dengan iPhone 7 kemarin, dilansir dari idntimes.com, Apple akan meluncurkan iPhone 8 pada September 2017 yang tanggalnya juga masih simpang siur. Masih akan rilis beberapa hari lagi namun sudah banyak rumor tersebar, mulai dari bentuk sampai spesifikasi iPhone 8 tersebut. Namun, dibalik rumor tersebut juga ada fakta-fakta menarik dibalik pencurannya. Simak yuk!

1. Dirilis tiga edisi bersamaan.
Dilansir dari GadgetSnow, Apple akan memberikan kejutan menarik . Dimana dalam peluncurannya nanti selain iPhone 8 juga akan hadir dengan dua gadget teranyar lainnya yaitu iPhone 7S, dan iPhone 7S Plus.

2. Bersamaan dengan ulang tahun kesepuluh.
Selain merilis tiga gadget kejutan lain yang diberikan oleh Apple dalam peluncuran iPhone 8 juga rencananya akan dibarengi dengan ulang tahun kesepuluh iPhone. Dilansir dari TrusterReview, peluncuran dari perayaan hari jadi iPhone akan dilakukan bersamaan mengingat waktu keduanya yang berdekatan.

3. Spesifikasi baru yang fantastis.
Menurut spesifikasi yang dipaparkan di laman telegraph.co.uk, kecanggihan spesifikasi iPhone juga tergolong baru di dunia gadget. Contohnya saja seperti layar OLED yang dimana rata-rata-rata smartphone dan iPhone sebelumnya hanya memakai LCD kemudian pengenal wajah dimana sebelumnya hanya berupa fingerprint, kamera lebih hidup yang mengusung 3D, tidak adanya home button, chipsetnya tercepat dan lain sebagainya.

4. Sudah ada yang ngantongin kemana-mana.
Banyak netizen yang membicarakan peluncuran iPhone 8 di media social. Termasuk foto viral yang belakangan ini muncul. Foto tersebut menunjukan Bos Apple yang sedang berkunjung ke pabrik rekanan Apple membawa sesuatu di saku celananya. Diduga saku tersebut berisi iPhone 8 dan tidak butuh waktu yang lama hal tersebut kemudian menjadi viral di dunia maya.

5. Harga yang cukup menguras dompet.
Casing elegan dan fitur-fitur canggih yang berbeda dari keluaran sebelumnya bahkan digadang-gadang juga memiliki kecanggihan terbaru dikelasnya. iPhone 8 diprediksi memiliki harga yang cukup fantastis. Belum jelas berapa harga pasti yang dipatok namun di beberapa sumber media menyebutkan bahwa harga iPhone hampir mencapai belasan juta rupiah bahkan hampir menyentuh Rp 20an juta.

6. Aksesoris sudah banyak terjual.
Pilihan warna baru dari iPhone 8 dimana yang sebelumnya identik dengan rose gold. Apple menghadirkan gadget terbarunya dengan blush gold atau tembaga keemasan. Buat kamu yang pengen warna yang berbeda mungkin bisa mulai membeli casing-nya. Yup, baru sebatas rumor namun sudah toko online yang menjual aksesoris dari iPhone tersebut. Dengan harga kisaran US $1.9-2.4 Toko online Alibaba menjadi salah satu yang menjual aksesoris iPhone 8 sebelum peluncurannya. Lumayan juga kan buat kamu yang mungkin belum bisa membeli iPhone 8 bisa mencicil dulu dengan beli casing-nya.

7. Muncul tandingan dari vendor lain.
Tidak mau kalah ‘panas’, dua vendor terkenal lainnya berusaha untuk menandingi booming-nya iPhone 8. Dilansir dari Kompas, Samsung dan Huawei yang dimana masing-masing juga dengan andalan terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 8 dan Huawei Mate 10. Menarik untuk ditunggu dan buat kamu yang ingin opsi lain dari iPhone 8 bisa lebih bersabar untuk menunggu dua gadget tersebut.

Sudah siapkan budget khusus untuk memboyong iPhone 8?