Video : Arogan, Oknum Satpol PP Ini Ngamuk dan Buang Sampah di Kantor PT SPIL

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Sikap arogansi ditunjukkan oleh oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Wajo, Makassar. Mereka mengamuk dan menghamburkan sampah ke dalam ruangan kantor PT Salam Pacific Indonesia Line (SPIL) di Jalan Nusantara, Selasa (12/9/2017).

Salah satu saksi mata Wiwik, yang juga karyawan di perusahaan tersebut mengatakan, kejadian berawal saat beberapa Satpol PP melintas di depan kantornya.

“Mereka kemudian langsung mengambil sampah yang sengaja kami simpan di halaman depan kantor, agar petugas kebersihan gampang mengambilnya,” tutur Wiwik.

Lanjut Wiwik, Satpol PP tersebut masuk ke kantornya kemudian mengamuk dan menghamburkan sampah tersebut ke ruangan. Bahkan, katanya, kejadian ini disaksikan langsung Camat Wajo.

“Padahal kami selalu bayar iuran ke Dinas Kebersihan Kota Makassar. Kami juga simpan sampah itu masih di area kantor,” ungkapnya.

Wiwik juga sempat merekam kejadian dengan ponselnya yang menunjukkan sikap arogansi satpol PP tersebut. “Saya Satpol, kenapai?,” bentak salah satu anggota Satpol PP kepada seorang karyawan PT SPIL memprotes tindakan mereka.

Pihak perusahaan pun menyayangkan arogansi petugas Satpol PP itu.”Kami merasa tidak melakukan kesalahan karena sudah membayar iuran sampah dan menyimpan sampah tersebut masih di area kantor PT SPIL,” jelas Wiwik.