Gelar APEX In Safety, Angkasa Pura 1 Gandeng ACI

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Gelar APEX In Safety, Angkasa Pura 1 Gandeng ACI
Gelar APEX In Safety, Angkasa Pura 1 Gandeng ACI

Online24, Makassar – PT Angkasa Pura 1 cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, bersama dengan Airport Council Internasional (ACI), menggelar kegiatan Airport Excellent (APEX), Selasa (12/9/2017). Kegiatan ini untuk melakukan evaluasi terhadap aspek keamanan di bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Pada kegiatan ini, tim auditor dari ACI akan menilai aspek-aspek mengenai Standar Operting Procedure (SIAP) dalam implementasi di lapangan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Cecep Marga Sonjaya mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Apex in Safety.

“Kami sangat mendukung untuk meningkatkan kualitas keselamatan bandara kami. Semoga nantinya bandara Sultan Hasanuddin bisa meraih hasil terbaik,” ujarnya.

Cecep menambahkan, Angkasa Pura sudah mengaplikasikan keamanan yang secara 100 persen, seperti runway, fasilitas navigasi, masalah elektronika untuk operasional, SOP dan juga SDM yang sudah berlisensi.

“Semua itu sudah kami lakukan 100 persen. Tapi kita Ingin mendapat pengakuan internasional,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Danang S Baskoro mengatakan, dari pihak ACI akan meberikan rekomendasiyang perlu ditingkatkan tentang safety di bandara.

“Kita berkeyakinan bahwa masukan-masukan ini bisa kita tindak lanjuti segera,” pungkasnya.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 15 September 2017 mendatang. Tim Auditor sendiri terdiri dari manajemen bandara internasional dari berbagai negara, diantaranya Ermenando Silva selaku Safety Manager ACI.