Palak Siswa SMP, 9 Preman Diamankan Anggota Koramil 1408-02/Tallo

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Palak Siswa SMP, 9 Preman Diamankan Anggota Koramil 1408-02/Tallo
Palak Siswa SMP, 9 Preman Diamankan Anggota Koramil 1408-02/Tallo

Online24, Makassar – Berdasarkan hasil laporan Kepala Sekolah SMP Negeri 37 Makassar terkait maraknya pemalakan terhadap para siswanya, anggota Koramil 1408-02/Tallo langsung turun tangan. Sebanyak 9 preman yang selama ini memalak anak sekolah, berhasil diamankan di Markas Koramil 1408-02/Tallo di Jalan Teuku Umar 10, Selasa (12/9/2017). Satu diantara preman ini adalah seorang perempuan.

Babinsa Panampu Sertu Baso Amir mengatakan, bahwa penangkapan ini bermula saat kepala sekolah melaporkan sejumlah pemuda yang mengganggu siswanya saat pulang sekolah.

“Kepsek SMP Negeri 37 yang melaporkan kejadian tersebut ke kami, jadi saya langsung menuju sekolah. Dan betul waktu saya datang kesembilan orang tersebut nongkrong sambil menunggu anak sekolah pulang,” ungkapnya.

Setelah mendapati 9 pemalak tersebut, Sertu Baso akhirnya melakukan gertakan sambil mengatakan ‘jangan berlari’ dan selanjutnya, ia meminta bantuan kepada masyarakat setempat untuk membantu mengikat tangan mereka.

“Begitu saya dapat mereka, saya langsung gertak mereka agar tidak lari saat saya singgahi. Setelah itu saya menyuruh mereka membuka baju untuk dan meminta bantuan warga untuk mengikat tangan mereka agar tidak lari,” ungkap .

Selanjutnya, seluruh preman tersebut akan dijemput oleh keluarga masing-masing sambil diberi nasehat.”Kami sudah mengambil riwayat dari mereka, dan sudah kami hubungi keluarganya masing-masing untuk menyampaikan kelakuan mereka. Selanjutnya, kami serahkan kepada orang tuanya mereka,” ungkapnya.

Apabila mereka tetap melakukan hal tersebut untuk kedua kalinya, Sertu Baso akan menyerahkan langsung kepada pihak kepolisian. “Kalau masih berbuat untuk kedua kalinya, kami akan serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum yang berlaku,” ungkapnya.