Pelaku Penghina Istri Jokowi Ditangkap di Palembang

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Pelaku penghinaan istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi, berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polres Bandung yang dipimpin Kasat Reskrim AKBP Yoris Marzuki di Palembang, Senin (11/9/2017) kemarin.

Pelaku yang bernama Dodik Ihwanto ini, merupakan pemilik akun Intagram @warga_biasa, diketahui masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Bandung. Pelaku ditangkap dikediaman orang tuanya di Palembang di Jalan Jepang KM 11 no 1088, Kecamatan Alang-Alang Lebar.

Polisi berhasil menangkap Dodik, setelah melakukan penyelidikan dan mengamankan pacar pelaku yang bernama Dani Widya di daerah Laswi, Kota Bandung. Dari keterangan Dani pula, polisi mendapatkan lokasi keberadaan Dodik.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 2 handphone lengkap dengan sim card, 1 bendera HTI, dan 1 gantungan kunci HTI. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polretabes Bandung untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Dodik melalui akun Instagramnya menghina Iriana Jokowi dengan meme yang diunggah ke akun tersebut. Dodik menyebut ibu negara dengan “Ibu ini seperti PELACUR pakai jilbab hanya untuk menutup aib. (Bukan Karena Iman) COMING SOON 2019” tulis meme dengan memuat foto Iriana.