Dalami Dugaan Penyimpangan Fasum Fasos, Kejati Panggil Plt Sekda Makassar

Reporter :
Editor : Lucky

Kasipenkum Kejati Sulsel, Salahuddin
Kasipenkum Kejati Sulsel, Salahuddin

Online24, Makassar – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan menindaklanjuti laporan terkait adanya dugaan penyimpangan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) di Makassar, Maros, Gowa tahun 2010-2016.

Dalam tahap awal tersebut, tim penyidik memanggil tiga pejabat dari Maros, Makassar, dan Gowa. “Ada tiga orang yang dijadwalkan hadir untuk dimintai keterangan hari ini. Ketiganya adalah Kabid Pengelolaan Keuangan dan Aset dari Kabupaten Maros, Kota Makassar, dan Kabupaten Gowa,” ujar Kasipenkum Kejati, Salahuddin, Selasa (12/9/2017).

Namun, dari tiga Kabid yang dipanggil tersebut, hanya satu yang menghadiri panggilan yakni Erwin Hayya yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) Sekertaris Daerah Kota Makassar.

Salahuddin menambahkan, Erwin Hayya dimintai keterangan sekitar pukul 11.00 -13.00 wita.

“Kasus ini masih berstatus penyelidikan. Jadi kita masih mengumpulkan informasi untuk membuat terang kasus ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, kasus ini ditindaklanjuti setelah adanya laporan dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan Fasum-Fasos sejak tahun 2010-2016 di Kota Makasar, Maros, dan Gowa.(*)