IYL ‘Tidak Hitung’ NH, Ini Penjelasan Partai Golkar

Reporter :
Editor : Lucky

Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar
(Foto: Fitra)
Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar (Foto: Fitra)

Online24, Makassar – Masih hangat pernyataan Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang mengatakan bahwa Pilgub Sulsel kali ini hanya diikuti dua kandidat yakni dirinya dan Nurdin Abdullah, belum lama ini. Namun pernyataan tersebut dinilai tidak mendasar.

Juru Bicara Partai Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai atau MRP, menganggap bahwa pernyataan itu tidak didasari alasan dan fakta politik yang kuat. Menurutnya, itu murni prediksi pribadi IYL semata.

“Pernyataan Pak IYL itu murni pernyataan Politik yang berbasis keinginan politiknya sendiri,” kata Risman dalam rilisnya, Selasa (12/9/2017). “Pernyataan itu tidak mendasar dan tidak faktual, tidak didasari analisa yang kuat.”

MRP juga menyebut jika adik kandung Gubernur Sulsel itu tidak mencerdaskan demokrasi. “Jadi kalau Anda tanya saya, yah itu pernyataan yang keliru,” katanya.

Menurutnya, setiap pernyataan politik sebaiknya didasari logika yang mampu dimengerti semua orang. Bahkan, setiap pernyataan atau analisa politik itu mesti ya berbasis fakta politik

Risman menambahkan, yang benar adalah dari semua bakal calon yang ada, hanya NH-Aziz yang baru siap maju di Pilgub. Hal tersebut dikatakan lantaran karena usungan Partai Golkar yang memenuhi syarat. Apalagi, Nasdem sendiri sudah menyatakan siap berkoalisi dengan Golkar.

“Silakan dianalisa sendiri, calon mana yang sudah lengkap partainya. Usungan untuk NH-Aziz sudah lebih dari cukup. Nah, lucunya yang bicara ini, partainya saja belum cukup untuk mendaftar di KPU kelak, bagaimana mau head to head. Lalu, yang ingin ditemani head to head, juga partainya belum ada, bagaimana itu?” jelasnya.

Risman juga mengaku makin yakin jika NH-Aziz mampu memenangkan pilgub. Karena sebagian klan Yasin Limpo merapat ke NH-Aziz. Salah satunya Ketua Nasdem Rusdi Masse yang selama ini dekat dengan Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Belum lagi, di Nasdem ada Tenri Olle Yasin Limpo yang juga kakak kandung dari pak IYL. “Kenapa misalnya Bu Tenri memilih dukung NH-Aziz, bukan saudaranya. Artinya kan ada apa-apa, silakan dianalisa sendiri,” tandas Risman.(*)