Ada Tenri Olle YL untuk NH-Aziz, Suara Ichsan di Gowa Bakal Terpecah

Editor : Lucky

Online24, Sungguminasa – Partai Nasdem melalui Tenri Olle Yasin Limpo gelorakan salam “Sulsel Baru”, salam dan tagline pasangan balon gubernur dan wagub Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), di Kabupaten Gowa.

Kehadiran TenriĀ  Olle dalam barisan pendukung NH-Aziz akan memecah suara Ichsan di Gowa. Diketahui bahwa Kabupaten Gowa merupakan basis dari klan Yasin Limpo.

Sehari sebelumnya, Tenri Olle YL road show di Kabupaten Takalar sambil perkenalkan NH-Aziz sebagai usungan Partai Nasdem di Pilgub Sulsel. Hari ini, Selasa (12/9/2017), kakak kandung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dan juga Ichsan YL, itu giliran pulang kampung halamannya, Kabupaten Gowa, untuk mengkampanyekan NH-Aziz.

Melalui Rapat Kerja Daerah DPD I Partai Nasdem, Tenri YL yang kerap disapa Mammi ini, mengajak seluruh kader dan pengurus Nasdem untuk salam NH-Asiz. Tenri YL juga mengajak anggota DPRD Gowa asal Fraksi Partai Nasdem.

Sejumlah pengurus DPW Partai NasDem hadir dalam sosialisasi usungan Nasdem tersebut, antara lain Syaharuddin Alrif, Tobo Haeruddin (Ketua OKK DPW Partai NasDem), dan Luthfi. Nampak pula Plt Ketua DPC Partai Golkar, Abbas Hadi.

Tobo Haeruddin mengatakan, selain menggelar rakerda, pihaknya juga melakukan sosialisasi terhadap kader Nasdem untuk gencar melakukan sosialisasi di lapangan atas pilihan Nasdem di Pilgub Sulsel, yakni NH-Asiz.

Dengan munculnya Tenri YL yang tak lain adalah kakak kandung Ichsan YL yang juga rival NH di Pilgub Sulsel, maka Gowa menjadi kabupaten perebutan. Gowa kini bukan lagi wilayah dominan klan YL.

“Sudah sangat dinamis sekarang,” ujar Wakil Ketua Bidang Media Nasdem Sulsel, Muhammad Rajab.(*)