Kepala Dinas PU Takalar Rangkap KPA Dituding Jadi KDI

Reporter :
Editor : Lucky
Salah satu bangunan proyek dinas PU yang diduga dikerjakan oleh Kadis PU Takalar
Salah satu bangunan proyek dinas PU yang diduga dikerjakan oleh Kadis PU Takalar

Online24, Takalar – Meski sulit untuk dibuktikan dan dicari tahu pembenarannya, segelintir isu tak sedap kembali menerpa Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Takalar, Alimuddin Nadja. Dirinya selaku pengendali di dinas yang sarat kegiatan proyek itu dituding telah menjadi kontraktor dalam instansi alias KDI.

“Meski susah pembuktiannya kalau ada kadis yang kerja proyek namun wacana itu sudah menjadi rahasia umum d idunia konstruksi. Yang jelas, kuat dugaan salah satu bangunan kantor di lingkup Dinas Pekerjaan Umum dikerja oleh Kadis PU Takalar,” ujar salah seorang rekanan yang minta identitasnya dirahasiakan, Selasa (12/9/2017).

Menyikapi isu tersebut, Nixon Sadli Karma selaku Direktur Lembaga Bangun Desa Sulawesi (Lambusi), saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa secara administrasi tentu Kepala Dinas juga selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) bertanda tangan.

“Bukan Kepala Dinas yang mengerjakan proyek di lingkup dinas, melainkan adik Kepala Dinas PU yang notabene adalah rekanan. Kalau, kepala dinas kerja administrasi dan serangkaian dokumen itu wajar karena dia yang bertanggung jawab secara teknis pada setiap kegiatan,” celutuk Nixon.(*)