Fahmi, Pesepakbola Cilik Enrekang Dipanggil Perkuat SSB Garuda 11

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Fahmi Reza Ikbal, pesepakbola cilik Enrekang
Fahmi Reza Ikbal, pesepakbola cilik Enrekang

Online24, Enrekang – Masih ingat Fahmi Reza Ikbal? Bocah kelas satu SMP Negeri 1 Kecamatan Alla yang pernah mengharumkan nama Kabupaten Enrekang melalui ajang olahraga sepak bola.

Kini Fahmi kembali diminta oleh Garuda Eleven Soccer School Indonesia United (G11-SSI United) untuk bergabung mengikuti event festival tahunan tingkat Nasional Piala Walikota Bandung, Jawa Barat.

Permintaan tersebut sehubungan nama Fahmi yang tercatat sebagai siswa sekolah sepak bola Garuda Eleven Soccer School Indonesia United Bandung. Pesepakbola cilik yang berposisi gelandang ini akan kembali mengharumkan daerahnya pada pertandingan sepakbola yang akan digelar di Bandung pada tanggal 7 – 8 Oktober dan 14 – 15 Oktober 2017 mendatang.

Menurut Ibunya, Fahmi sudah harus bergabung dengan rekan-rekannya di Tim Garuda 11 pada awal bulan Oktober 2017.

“Ini adalah hasil pantauan tim pencari bakat saat berlaga di Malang baru-baru ini. Semoga Fahmi dapat apresiasi dari Pemda Enrekang, minimal untuk bekal Fahmi dan orang tuanya berangkat bergabung di Tim Garuda 11,” kata salah satu pecinta sepakbola, Fajar Muhiddin.

Fajar menambahkan, saat Fahmi dipanggil gabung dengan Tim Garuda 11 haruskah kita sebagai warga Massenrempulu hanya sampai pada decak kagum, bangga, atau membuli dalam ranah politik.

“Bukan sangsuran, yuk kita gotong royong membantu langkah Fahmi untuk sampai di Markas Garuda 11, semoga menjadi pemain Garuda yang handal, Aamiin,” tulis Fajar pada sebuah postingan akun facebooknya.

Kini anak berbakat dari keluarga sederhana ini memang butuh apresiasi dan perhatian Pemerintah Daerah. Bukankah Fahmi berlaga membawa nama harum daerahnya. Atau haruskah Fahmi mengubur dalam-dalam bakatnya yang luar biasa hanya karena keterbatasan yang tak dapat ditembusnya.