Kapolres Pantau Langsung Pengangkutan Baling-baling Kincir Angin PLTB Sidrap

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Kapolres Sidrap tinjau pengangkutan blade kincir angin PLTB Sidrap di Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare.
Kapolres Sidrap tinjau pengangkutan blade kincir angin PLTB Sidrap di Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare.

Online24, Parepare – Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji, meninjau lokasi pengangkutan baling-baling kincir angin Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap di Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare, Selasa (12/9/2017).

Witarsa Aji didampingi Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muhdar, Kabag Ops AKP Ilyas Ardi, serta sejumlah jajarannya mengecek kesiapan pengangkutan blade atau pisau kincir ke Sidrap.

“Kami harus memastikan pengangkutan Baling-baling ini berjalan dengan aman dan lancar. Ini investasi besar untuk masyarakat Sidrap, yang harus kita dukung,” ungkap Witarsa Aji.

Witarsa telah menerjunkan sedikitnya 30 orang personel, mengamankan pengangkutan baling-baling ini menuju lokasi PLTB Sidrap di Pabbaresseng, Desa Mattiro Tasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

“Pengamanan jalur yang dilalui pengangkut material PLTB Sidrap juga terintegrasi dengan Polres Parepare, Dishub, dan Pelindo Parepare,” ujarnya.

Sekadar diketahui, 24 Baling-baling atau pisau kincir untuk PLTB Sidrap, telah tiba di Pelabuhan Cappa Ujung Sidrap memiliki panjang sekitar 60 meter, dengan berat mencapai 20 ton.

Rencananya ini akan diangkut menuju Sidrap, melewati Jl Poros Parepare-Sidrap.