Bamus Kembali Ditunda, Nasib Disman Duma Semakin Tak Jelas

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Disman Duma yang seharusnya sudah dilantik menjadi Ketua DPRD Enrekang menggantikan H. Banteng K yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua kembali ditunda.
Disman Duma yang seharusnya sudah dilantik menjadi Ketua DPRD Enrekang menggantikan H. Banteng K yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua kembali ditunda.

Online24, Enrekang – Untuk yang kesekian kalinya Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Enrekang, Selasa ( 12/9/2017 ), kembali ditunda. Alasannya klasik, yaitu tidak kuorum.

Kekosongan ketua defenitif yang sudah cukup lama mestinya harus jadi perhatian anggota Dewan, meski untuk sementara Wakil Ketua, Arfan Renggong, telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (plt).

Akibatnya, nasib Disman Duma yang seharusnya sudah dilantik menjadi Ketua DPRD Enrekang menggantikan H. Banteng K yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua kini kembali ditunda.

Hal ini membuat nasibnya yang sudah tujuh bulan terkatung-katung semakin tidak jelas.

Arfan Renggong, selaku Pimpinan Rapat Bamus mengatakan karena tak kuorum apalagi hanya dihadiri oleh enam dari lima belas anggota Bamus maka menurutnya akan mengagendakan Bamus berikutnya.

“Kita akan mengagendakan krmbali untuk pelaksanaan Bamus, setelah rapat Fraksi,” kata Legislator Golkar ini kepada Wartawan, Selasa (12/9/2017).

Sementara itu salah satu anggota Bamus dari Fraksi PKS, Amin Palmansyah mengatakan, “jika berulang kali tidak korum, maka Pimpinan Bamus akan mengambil alih untuk melakukan Rapat Paripurna dan menunjuk siapa yang akan dilantik menjadi Ketua DPRD,” kuncinya.