Ini Olahraga Ringan yang Cepat Menurunkan Berat Badan Anda

Editor : Endhy

hellosehat.com
hellosehat.com

Online24 – Berbagai cara yang dapat dilakukan orang untuk membentuk tubuh yang langsing dan sehat, salah satunya yakni diet ketat. Diet yang dijalani begitu ketat hingga akhirnya terasa menyiksa diri. Padahal, untuk mendapatkan tubuh yang langsing, bukan melulu bergantung pada asupan makanan. Tetapi juga pada seberapa banyak lemak dan kalori tubuh dibakar.

Penasaran, kira-kira aktivitas seperti apa sih yang dapat membakar kalori dalam tubuh dengan efektif dalam waktu satu jam? Kamu bisa contek sembilan kegiatan ini.

1. Jalan santai
Jalan santai dapat membakar 255 kalori setiap 2 mil per jam.

2. Bersepeda santai
Ternyata bersepeda santai dengan kecepatan di bawah 10 mil per jam, mampu membakar sekitar 364 kalori per jam untuk orang dengan berat badan sekitar 90 kg.

3. Golf
Membawa tas golf sembari mengitari area dan bermain golf selama satu jam, membakar 391 kalori. Wah, gak perlu lain minta bantuan caddy ya!

4. Low-impact aerobic
Sebanyak 455 kalori bisa kamu bakar jika rutin melakukan low-impact aerobic selama satu jam. Setara dengan angkat besi, softball dan baseball, lho.

5. Treadmill
Jika jalan santai bisa membakar 255 kalori, treadmill selama sejam bisa membakar 455 kalori dalam tubuhmu.

6. Water aerobics
Mungkin terdengar asing di telinga. Tapi aerobik yang dilakukan di dalam air ini efektif memangkas 501 kalori dalam tubuh jika dilakukan sejam penuh.

7. Hiking
Buat kamu yang senang melakukan kegiatan alam, kabar baik! Hiking terbukti membakar 546 kalori dalam perjalanan selama sejam.

8. High-impact aerobic
Gerakan-gerakan melompat dalam high-impact aerobic bisa membakar 664 kalori per jam. Gak ragu lagi ‘kan buat melompat?

9. Lari
Paling mudah, murah dan gak perlu banyak alat adalah lari. Berlari dengan kecepatan 8 mil per jam selama satu jam penuh, mampu memangkas 1.074 kalori lho. Kalau diniatin dengan rutin, efektif banget menurunkan berat badan.

Sembilan aktivitas di atas tergolong aktivitas fisik yang ringan, menyenangkan dan tidak memerlukan alat-alat khusus melakukannya. Yang mana yang sudah pernah kamu coba?