Bermain di Allianz Arena, Bayern Munchen Libas Raksasa Belgia Anderlecht

Editor : Endhy

Para pemain Bayern Munchen merayakan pesta gol ke gawang Anderlecht/goal.com
Para pemain Bayern Munchen merayakan pesta gol ke gawang Anderlecht/goal.com

Online24 – Bayern Munich juga menorehkan hasil positif kala menjamu raksasa Belgia Anderlecht. Bermain dihadapan publik sendiri di Allianz Arena, Rabu (13/9/2017) dini hari, Bayern dengan mudah melibas Anderlecht dengan skor 3-0.

Tim tamu dipaksa untuk menghadapi situasi tidak ideal di awal laga ini dengan adanya kartu merah bagi Sven Kums di menit ke-11. Pelanggaran gelandang Belgia itu terhadap Franck Ribery terjadi di kotak penalti dan jelas saja menguntungkan Bayern.

Robert Lewandowski, meski belakangan dikabarkan mengalami keretakan hubungan dengan manajemen klub, sukses menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor titik putih guna membuka keunggulan cepat kampiun Bundesliga.

Anderlecht lagi-lagi harus kehilangan pemain, kali ini gelandang asal Honduras, Andy Najar yang mengalami cedera pada menit ke-26 dan tak bisa melanjutkan permainan. Posisinya pun digantikan oleh Dennis Appiah.

Meski kalah jumlah pemain dan dikurung habis-habisan, raksasa Belgia punya kans untuk bisa menyamakan skor lima menit jelang turun minum. Tembakan keras Nicolae Stanciu dari sudut yang ideal justru melesat jauh di samping gawang Manuel Neuer.

Stanciu kembali mendapat momentum serupa di awal babak kedua dan lebih mendebarkan. Aksi penyerang Anderlecht asal Rumania tersebut sempat memperdaya Neuer, tapi beruntung bagi Bayern ada mistar gawang muncul sebagai penyelamat.

Tak mau kecolongan, pasukan Carlo Ancelotti semakin gencar meningkatkan intensitas permainan. Thiago Alcantara yang dalam posisi terbuka sukses menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-65 setelah menerima umpan silang terukur Joshua Kimmich.

Gawang Matz Sels secara beruntun mendapat ancaman dari sejumlah aksi penggawa Bayern di pertengahan paruh kedua melalui pergerakan Arjen Robben, James Rodriguez hingga Lewandowski, namun tak optimal hasilnya.

Seakan sudah pasrah dengan kekalahan selisih dua gol, Anderlecht dipaksa menelan gol ketiga tepat di menit akhir permainan. Jerome Boateng melihat pergerakan cerdik Kimmich yang lolos dari kawalan dan kemudian dengan mudah melewati hadangan Sels sebelum menegaskan kemenangan Bayern.